Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar Bidik BUMDES Untuk Magang Mahasiswa

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro Makassar yang berlokasi di Kota Makassar Provinsi Sulawei Selatan menunjuk Syncore Indonesia sebagai mitra untuk menerjunkan mahasiswa dan dosen magang kerja di Badan Usaha Milik Desa. Dalam keterangan kerjasama ini, STIM Nitro Makassar akan memfokuskan BUMDes sebagai wahana magang kerja bagi mahasiswa, sementara bagi dosen-dosen akan menjadi lokasi pengabdian masyarakat. Program ini akan didahului dengan pelatihan dan pendampingan (ToT) dari Syncore Indonesia kepada STIM Nitro Makassar dan baru kemudian mahasiswa dan dosen akan diterjunkan ke ribuan bumdes seluruh Indonesia.

Bukan menjadi alasan STIM Nitro Makassar menunjuk Syncore Indonesia sebagai lembaga kerjasama strategis, karena Syncore Indonesia memiliki Bumdes.id sebagai agregato dan pendamping ribuan Bumdes di Indonesia yang telah sukses membesarkan bumdes-bumdes dari yang awalnya terbengkalai menjadi bumdes yang tumbuh dan kemudian mandiri. STIM Nitro berharap nantinya menjadi bagian dari kampus yang mengabdi kepada masyarakat Indonesia, sehingga ilmu-ilmu ekonomi dan manajemen yang selama ini diajarkan di kampus dapat ditransfer ke masyarakat, khususnya masyarakat desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sehingga memperkuat branding kampus dalam program Tri Darma Perguruan Tinggi.

Selain STIM Nitro Makassar, telah banyak kampus-kampus di Indonesia yang bekerjasama dengan Syncore Indonesia untuk program magang kerja mahasiswa, pengabdian masyarakat untuk dosen, serta skema baru Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi program unggulan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Jika kampus-kampus di Indonesia ingin mengikuti langkah STIM Nitro Makassar dengan melakukan magang dan pengabdian masyarakat di desa atau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dapat menghubungi Sekretaris Perusahaan Syncore/Bumdes.id melalui Risa Pulung di: 0858-7874-4275

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami