6 July, 2020
Workshop Pola Pengelolaan Keuangan BUMDes

Workshop Pola Pengelolaan Keuangan BUMDes (Kode : M.5 – 03)

I. Tujuan Workshop

  1. Memberikan wawasan tentang tata kelola dan pola pengelolaan keuangan BUMDes.
  2. Memberikan wawasan tentang perencanaan dan penganggaran BUMDes
  3. Memberikan wawasan tentang penatalaksanaan dan pencatatan transaksi Bumdes
  4. Memberikan wawasan tentang pelaporan dan evaluasi kinerja Bumdes
  5. Memberikan wawasan tentang akuntansi Bumdes dengan melakukan praktik secara manual dan melalui Aplikasi SAAB

II. Materi Workshop

  1. Tata Kelola dan Pola Pengelolaan Keuangan Bumdes
  2. Perencanaan dan Penganggaran Bumdes
  3. Penatalaksanaan dan Pencatatan Transaksi Bumdes
  4. Pelaporan dan Evaluasi Kinerja Bumdes
  5. Praktik langsung Akuntansi BUMDes secara manual dan praktik Aplikasi SAAB

III. Agenda Workshop

SESI WAKTU MATERI
Sesi 1 08.30- 10.00 Cek Kesehatan Usaha dan Penentuan Tipologi Bumdes
Sesi 2 10.00 – 11.00 Perancangan Model Bisnis Bumdes
Sesi 3 11.00 – 12.00 Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Bumdes
Sesi 4 13.00 – 15.00 Penyusunan SOP dan Pedoman Usaha Bumdes
Sesi 5 15.00 – 16.30 Praktik langsung Akuntansi BUMDes secara manual dan praktik Aplikasi SAAB

IV. Lokasi Workshop

Workshop dilaksanakan selama 1 Hari di Sekolah BUMDES; MERAVI.id, Jl. Nogotirto No. 15 B Area Sawah, Banyuraden, Kec. Gamping, Sleman, DI Yogyakarta

V. Biaya Workshop

Biaya Workshop Pola Pengelolaan Keuangan BUMDes sebesar Rp1.250.000 (di luar biaya penginapan)

 VI. Fasilitas Workshop

  1. Sertifikat
  2. Modul
  3. Coffee break dan makan siang selama pelatihan
  4. Buku Peta Jalan Bumdes Sukses

VII. Informasi & Pendaftaran

Untuk Konfirmasi dan Pendaftaran Peserta silahkan menghubungi :

Diana   : 0877 38 900 800
Tim BUMDes : 085 772 900 800
Tim Meravi  : 0878 05 900 800
Telp      : 0274 – 5015306

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *