Workshop Manajemen Keuangan Dan Akuntansi Perguruan Tinggi ( Kode: M. 2A- 06 )

I. Tujuan Workshop 

Dengan mengikuti Pelatihan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan wawasan dan kompetensi ketatakelolaan bagi tenaga kependidikan Perguruan Tinggi, khususnya dalam manajemen keuangan dan akuntansi sehingga dapat mendukung penerapan manajemen keuangan yang transparan dan akuntabel.

II. Materi Workshop

Materi Pelatihan ini meliputi:

  1. Tata Kelola Keuangan Perguruan Tinggi
  2. Struktur dan Fungsi Pengelolaan Keuangan
  3. Sistem Akuntansi Perguruan Tinggi
  4. Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja
  5. Alur Pengajuan dan Pencairan Anggaran
  6. Alur Pencatatan Transaksi
  7. Pelaporan Keuangan Perguruan Tinggi
  8. Evaluasi dan Review Keuangan
  9. Simulasi Software – Alur Pendapatan
  10. Simulasi Penganggaran
  11. Simulasi Pelaporan dan Setup

III. Agenda Workshop

 

HARI WAKTU MATERI
Hari Pertama 08:00- 10.00 Tata Kelola Keuangan Perguruan Tinggi
10.00 – 12.00 Struktur dan Fungsi Pengelolaan Keuangan

 

13.00 – 15:00 Sistem Akuntansi Perguruan Tinggi

 

15:00 – 16.00 Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja

 

Hari Kedua 08.00 – 10.00 Alur Pengajuan dan Pencairan Anggaran

 

10.00 – 12.00 Alur Pencatatan Transaksi

 

13:00– 15:00 Pelaporan Keuangan Perguruan Tinggi

 

15:00- 16:00 Evaluasi dan Review Keuangan

 

IV. Biaya Workshop  

Biaya Kontribusi : Rp. 3.500.000, – Per Peserta ( di luar penginapan )

Fasilitas :

  • 2x Coffee Break & Lunch
  • Training Kit
  • Sertifikat
  • Modul

V. Lokasi Workshop

Workshop dilaksanakan selama 2 hari di meravi.id Co- Creative Space, Jl. Nogotirto 15 B, Sleman Yogyakarta

VI. Informasi & Pendaftaran

Untuk Konfirmasi dan Pendaftaran Peserta silahkan menghubungi :

Diana   : 0877 38 900 800
Tim Meravi  : 0878 05 900 800
Telp      : 0274 – 5015306

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami