27 September, 2020
Upgrading Skills dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Upgrading Skills dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Dunia bisnis di Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Industri 4.0 merupakan transformasi digital dimana memanfaatkan teknologi platform generasi ketiga, seperti Big-Data atau analytics dan inovasi akselerator.

Sejak tahun 2011 dunia internasional dianggap telah memasuk industri 4.0 yang ditandai dengan meningkatknya interaksi, konektivitas, dan batasan antara manusia, mesin serta sumber daya lainnya yang membentuk economy digital dan sharing economy.

Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 27 Tahun 2013 tentang pengembangan inkubator kewirausahaan yang mengarahkan pengembangan kewirausahaan untuk dapat menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan bersaya saing tinggi, serta mengoptimalkan SDM terdidik dalam menggerakan perekonomian dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 74 Tahun 2017 tentang Peta jalan Sistem Perdagangan Nasional berbasis Elektronik (Roadmap E-Commerce) tahun 2017-2019 mempunyai potensi ekonomi yang tinggi bagi Indonesia, dan merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional, serta dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan potensi ekonomi berbasis elektronik, Pemerintah memandang perlu mendorong percepatan dan pengembangan sistem perdagangan nasional berbasis elektronik (e-Commerce), usaha pemula (start-up), pengembangan usaha, dan percepatan logistik dengan menetapkan Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (Road Map e-Commerce) yang terintegrasi.

Oleh sebab itu guna menunjang dan mengikuti program Pemerintah, kita sebagai masyarakat perlu meningkatkan skill dan pengetahuan sesuai dengan bidang kita masing-masing. Sebagai contoh kita sebagai Pengelola Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) perlu terus meningkatkan skill dan pengetahuan kita.

Apalagi di tengah Pandemi Virus Corona COVID-19 ini kita dituntuk untuk bisa terus produktif dirumah. Agar bisa terus produktif dan meningkatkan kemampuan atau skill kita sebaiknya kita mengikuti Pelatihan Secara Online.

Dalam waktu dekat ini meravi.id dan bumdes.id akan melakukan kegiatan Pelatihan Online Akuntansi BUMDES. Untuk sahabat yang ingin belajar mengenai Akuntansi untuk lebih meningkatkan skill di Era Industri 4.0 ini yuk ikuti Training Online Akuntansi BUMDES.

Materi Training Online Akuntansi BUMDes ini adalah sebagai berikut :

  1. Pola Pengelolaan dan Akuntansi BUMDes
  2. Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran
  3. Pemanfaatan Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDes
  4. Pelaporan dan Pertanggungjawaban BUMDes
  5. Pengawasan dan Pemeriksaan BUMDes

Instruktur Training Online Akuntansi BUMDes

Rudy Suryanto sebelumnya adalah auditor di PricewaterhouseCooper dan Erns & Young. Saat ini adalah Dosen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Managing Partner Syncore Consulting. Setelah selesai S2 dari Melbourne University, Rudy Suryanto banyak membantu Usaha Kecil Menengah dalam mengembangkan usahanya.

Selanjutnya Rudy Suryanto juga banyak membantu penguatan Tata Kelola dan Pelaporan Keuangan untuk Rumah Sakit, Puskesmas, khususnya yang dijalankan dengan pola BLU & BLUD. Selain menjadi dosen dan konsultan, Rudy Suryanto adalah pendiri Bumdes.id, sebuah inisiatif dan platform untuk menumbuhkan, menguatkan dan mengembangkan Bumdes di seluruh Indonesia.

Bagaimana Cara Daftarnya? Silakan langsung klik http://learning.co.id/daftar/akuntansibumdes

Informasi Lebih Lanjut Pelatihan BUMDes Online Akuntansi BUMDes melalui kontak di bawah ini: Telp/SMS/WA : Diana   : 0877 38 900 800 atau Tim BUMDes : 085 772 900 800

Sebagai tambahan untuk sahabat yang mengikuti Training Online Akuntansi BUMDES ini akan mendapatkan gratis Aplikasi Syncore Genio untuk memudahkan sahabat dalam membuat laporan Akuntansi untuk BUMDES selama 1 Bulan. Namun jika sahabat ingin menggunakan Aplikasi Akuntansi ini untuk setahun, sahabat yang ikut Training Online Akuntansi BUMDES ini hanya perlu menambah biaya 750 Ribu lagi. ( Aplikasi ini untuk Setahun biasanya Rp. 2.500.000,-)

Selain Akuntansi BUMDES, meravi.id juga menyelenggarakan berbagai macam jenis pelatihan yang bisa sahabat pilih di Menu Agenda. Terdapat banyak sekali jenis pelatihan yang bisa sahabat pilih untuk lebih meningkatkan skill di Era Industri 4.0 ini.  (Ahmad/meravi.id)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hubungi Kami