25 October, 2020
Training Online Penguatan Produk dan Digitalisasi Pemasaran Rumah Tempe Srikandi Geneng

Training Online Penguatan Produk dan Digitalisasi Pemasaran Rumah Tempe Srikandi Geneng

Tanggal 7-8 Oktober 2020 telah dilaksanakan Training Online Penguatan Produk dan Digitalisasi Pemasaran Rumah Tempe Srikandi Geneng. Training ini berkat kerjasama antara Syncore Indonesia dengan PT Sari Husada.

Training online dimulai dari sambutan Ibu Indah Kusuma Ayu (HR Social Relation PT. Sari Husada). Dalam sambutannya Ibu Indah menyampaikan nikmat yang luar biasa disaat wabah seperti ini adalah nikmat sehat. Karena kita masih dalam masa pandemic yang di Jogja posisi grafiknya belum turun. Jika nanti temen-temen Bapak Ibu sekalian itu mendengarkan pemaparan dari Pak Rudi. Beliau sudah banyak berkecimpung di bumdes mendampingi banyak bumdes dan juga UMKM tapi nanti lebih jelasnya akan dijelaskan oleh Pak Rudi.

Semoga dalam 2 hari ini Bapak Ibu sekalian bisa mendapatkan manfaatnya setelah training nanti akan ada pendampingan selama 8 Minggu 2 bulan. Semoga kedepannya ada penguatan dari sisi pemasaran di rumah tempe untuk meningkatkan kapasitas produksi yang ada di sana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari bapak Rudy Suryanto, SE., M.Acc., AK., CA yang memberikan materi di hari pertama tentang bagaimana merubah mindset agar produk yang kita jual ini bisa meningkat penjualannya.

Bagimana ini dijalankan intinya dibagi menjadi tiga hal utama yaitu sebagai berikut ;

  1. Bagaimana membaca peluang di masa pandemi
  2. Bagaimana meningkatkan nilai tambah produk
  3. Bagaimana membangun distribusi jalur baru. Jalur distribusi baru nanti saatnya secara online. Gendeng ini beruntung karena punya produk artinya disini produknya sudah ada berarti kita mungkin nanti lebih banyak diskusi Bagaimana memasarkan produknya.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaran dari Cak Samsul Hadi Founder dari LUNAS (Layanan UMKM Naik Kelas). Dalam pemaparan yang diberikan ini Cak Samsul menekankan bahwa UMKM harus bisa berkolaborasi untuk bisa memberikan Inspirasi Baru mengenai Produk yang dijual. Selain itu juga beliau menekankan bahwa Pelaku UMKM di Era sekarang harus bisa Go Digital.

Sesi Ketiga materi dilanjutkan oleh Tim Konsultan Syncore Indonesia yaitu Ghaisani Sina Alhashfi, SE yang memberikan pemaparan bagaimana kita selanjutnya menentukan target pasar kita dengan metode penggalian potensi atau materi lengkap tentang Business Model Canvas.

Sesi terakhir di Training Online Penguatan Produk dan Digitalisasi Pemasaran Rumah Tempe Srikandi Geneng ini materi diberikan oleh Tim Media Syncore Indonesia yang disampaikan oleh Denny Aryudi dan Ahmad Fahrudin. Materi diberikan mengenai Bagaimana kita membuat Foto Produk / Menghasilkan Foto Produk yang menarik, kemudian dilanjutkan pemaparan tentang bagaimana membuat design produk serta pemanfaatan Media Social untuk bisa meningkatkan Penjualan Produk.

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hubungi Kami