Sukses! Meravi EO bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup Adakan Seminar Digitalisasi BUM Desa

Meravi.id – Pada 9 Desember 2021 kemarin telah diadakan workshop digitalisasi BUM Desa yang merupakan kerjasama antara Meravo EO dengan DLHK. 

Perlu diketahui bahwa DLHK berhasil mengadakan pelatihan untuk BUM Desa Bersama milik Desa Mandor dan Desa Kayu Ara yang berada di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. 

Peserta yang mengikuti workshop pelatihan digitalisasi BUM Desa ini berjumlah lebih dari 20 orang dan setiap peserta mengikuti acara dengan antusias. 

Kegiatan pembekalan dilaksanakan secara langsung di Kecamatan Mandor, dan dilakukan melalui pemaparan singkat dari para narasumber. 

Acara juga dilengkapi dengan diskusi serta praktik langsung di lapangan jika diperlukan.

Pelatihan ini menghadirkan Narasumber Yani Setiadi dari desa ponggok yang membahas tentang Kelembagaan untuk BUM Desa. 

Peserta pelatihan menyimak materi yang diberikan narasumber yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan unit usaha mereka yakni taman landak yang nantinya akan dikelola oleh kedua desa tersebut lewat BUM Desa.

Beberapa materi yang diberikan terkait dengan pemahaman mengenai tata kelola BUMDes sebagai pengelola lahan pasca pemulihan. 

Secara umum tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan pengelola lahan pemulihan di Kabupaten Landak mengenai tata Kelola BUMDes yang baik dan digitalisasi serta promosi digital BUMDes.

Sebelumnya selama satu minggu peserta sudah diberikan terkait kelembagaan BUM Desa oleh Agus Edi Winarto sebagai konsultan BUMdes.id.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami