Peserta Antusias Ikuti ToT Pendamping BUM Desa SurfAid Nusatani Yang Diselenggarakan oleh Meravi EO

Peserta Antusias Ikuti ToT Pendamping BUM Desa SurfAid Nusatani yang Diselenggarakan oleh Meravi EO

Meravi.id – SurfAid Nusatani mengadakan kerjasama dengan Meravi EO untuk mengadakan ToT pendamping BUM Desa selama dua hari di Yogyakarta. 

ToT Atau bisa disebut dengan training of trainers dihadiri kurang lebih oleh sepuluh peserta pendamping BUM Desa SurfAid Nusatani. 

Selama dua hari peserta pendamping BUM Desa SurfAid Nusatani diberikan materi terkait dengan pelatihan seperti tata kelola BUM Desa dan praktek pemetaan bentang. 

Peserta Antusias Ikuti ToT Pendamping BUM Desa SurfAid Nusatani Yang Diselenggarakan oleh Meravi EO

Peserta juga diajari bagaimana mengikuti pelatihan akuntansi dengan menggunakan aplikasi SAAB yang tentu saja dibimbing langsung oleh mentor profesional dari tim Bumdes.id. 

Acara berjalan dengan lancar dan diskusi menjadi lebih hidup karena antusias dari peserta uang banyak bertanya dan melakukan sharing serta praktek sesuai dengan arahan mentor masing-masing. 

Pada pelatihan hari kedua diadakan studi ke lapangan langsung ke desa Jatirejo yang diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias. 

Studi lapangan dilakukan sebagai bagian dari rangkaian dan pelaksanaan pendukung TOT untuk melihat BUM Desa inspiratif yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. 

Saat berada di lokasi seluruh peserta mengikuti acara dengan lancar sesuai dengan rundown yang telah dibuat dan datang tepat waktu. 

Di lapangan peserta bisa melihat dengan jelas bagaimana BUM Desa bisa mengelola unit usaha agar bisa mendapatkan keuntungan yang diinginkan. 

Para peserta saat mengalami kendala atau sesuatu yang ingin ditanyakan banyak melemparkan pertanyaan dan berdiskusi dengan narasumber dan pemateri. 

Bagi yang berada di Kota Yogyakarta Ingin mengikuti ToT dapat menghubungi tim Meravi EO melalui akun whatsapp: 0878-0590-0800 atau dengan Uswah 0812-2719-5090.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami