8 May, 2021
Pentingnya Digitalisasi Pemasaran untuk Meningkatkan Pendapatan BUMDES

Pentingnya Digitalisasi Pemasaran untuk Meningkatkan Pendapatan BUMDES

Di era digital yang canggih seperti sekarang ini, dimana hampir semuanya bisa dilakukan dengan dirumah saja dan di tengah Pandemi. Tentu untuk menjangkau pasar yang lebih luas bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Terutama untuk kita sebagai pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Tentu sebagai seorang pengelola kita menginginkan adanya peningkatan pendapatan di dalam BUMDES yang kita Kelola. Namun untuk mewujudkan hal tersebut kita harus berani berubah dengan cara memasarkan produk bumdes kita secara digital.

Ada banyak hal yang bisa sahabat dapatkan jika mengubah metode pemasaran yang dulunya secara konvensional dan dirubah secara digital. Berikut ini Keuntungan dan Pentingnya Digitalisasi Pemasaran untuk Meningkatkan Pendapatan BUMDES ;

  1. Menjangkau Pasar yang lebih luas
    Bisa menjangkau pasar yang lebih luas adalah keuntungan pertama jika sahabat menggunakan digital marketing. Dengan banyaknya jumlah pengguna internet yang ada di Indonesia ini tentu hal ini bisa menjadi pasar yang sangat luar biasa jika kita tahu bagaimana cara menggunakan digital marketing ini. Tentu meningkatkan pendapatan bumdes ini bukanlah hanya sekedar mimpi belaka.
    Ditambah lagi di Era ini sudah didukung berbagai macam marketplace yang bisa dengan mudah kita gunakan untuk menjual produk-produk yang dimiliki bumdes. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya layanan jasa pengiriman yang akan memudahkan kita dalam bertransaksi.
  2. Hemat Biaya
    Dalam menjalankan Digital Marketing ini, kita tidak perlu berkililing untuk menawarkan produk yang kita miliki. Kita hanya perlu untuk mencari tahu apa yang orang cari dan itu berkaitan dengan produk kita. Nah dengan hal ini tentu kita akan menghemat biaya untuk pergi keliling-keliling dari satu kota ke kota lainnya.
  3. Buka 24 Jam
    Dengan menggunakan Digital Marketing ini produk yang kita jual bisa dilihat 24 Jam. Dimanapun dan kapanpun asal terkoneksi dengan internet bisa untuk melihat produk yang kita jual.

Nah itu tadi sahabat tiga hal yang menguntungkan kita jika menggunakan digital marketing sebagai alat bantu untuk memasarkan produk yang kita jual. Tentu diawal kita harus membangun brand yang kuat agar produk yang kita jual ini bisa disukai oleh pelanggan kita. Namun jika kita semakin lama melakukan hal ini makan secara otomastis tingkat penjualan kita juga akan semakin meningkat.

Itu tentu perlu dilakukan strategy pemasaran digital yang sesuai juga, Nah bagaimana membuat pemasaran digital ini menjadi semakin efektif? mungkin sahabat bisa mengikuti pelatihan digital marketing untuk bisa memahami tentang hal ini lebih jauh lagi. Salam

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami