14 October, 2019

Pelatihan Media

Kehadiran teknologi informasi membuat setiap orang bisa mengakses segala informasi yang diinginkan melalui berbagai perangkat membuat media informasi menjadi bagian penting bagi perusahaan, instansi pemerintah maupun organisasi. Media terutama media digital mampu menyebarkan informasi dan transfer pengetahuan secara cepat, masif dan efisien.

Bukan hanya menyampaikan informasi, media juga mampu membangun branding karena akan mempengaruhi persepsi pembaca atau pemirsanya sehingga sangat unggul melakukan kerja pemasaran produk atau jasa sebuah perusahaan.

Di sisi lain media adalah juga entitas bisnis yang memiliki peluang berkembang sangat besar. Media memiliki berbagai peluang revenue mulai iklan digital, kerjasama, advertorial hingga penjualan produk. Hebatnya, teknologi informasi yang berkembang pesat memungkinkan pekerjaan ini ditangani oleh segelintir orang saja.

Pelatihan media membedah berbagai bentuk, fungsi dan mengajarkan bagaimana orang-orang media menciptakan konten yang membuat ribuan bahkan jutaan orang tertarik membaca tulisan yang mereka susun, melihat foto yang mereka jepret dan menonton video mereka ciptakan. Sekaligus bagaimana menciptakan seni grafis yang mendukung konten media Anda baik cetak maupun digital.

Pelatihan media menunjukkan pada Anda berbagai teknik penulisan mulai dari dasar jurnalistik hingga penulisan kreatif dan bagaimana menulis konten berkualitas sekaligus mampu menembus halaman pertama Google. Pelatihan Media juga mengajarkan bagaimana menyusun kalimat-kalimat promosi yang efektif sehingga menarik setiap orang untuk klik dan terdorong membeli produk atau jasa yang kita tawarkan. Sekaligus bagaimana memanfaatkan media sosial untuk mendukung percepatan media meraup khaayak pemirsa.

1. Apa yang Didapat Peserta Pelatihan

Peserta akan menjadi tahu bagaimana media-media besar menciptakan konten sehingga halaman demi halaman web-nya dikunjungi banyak orang. Peserta juga memahami berbagai dasar jurnalisme dan menguasai teknik dan cara menyusun konten yang memiliki kualitas jurnalistik berupa tulisan, foto maupun video. Peserta juga  sekaligus sesuai dengan aturan main mesin pencari sehingga web yang Anda kelola bakal menjadi web di halaman pertama Google.

2. Materi Pelatihan

A. Teknik Dasar Jurnalistik

  1. Teknik Penulisan Berita
  2. Teknik Penulisan Reportase
  3. Teknik Penulisan Feature
  4. Teknik Penulisan Fiksi
  5. Teknik Penulisan Artikel

B. Jurnalisme Digital

  1. Content Writing Berbasis SEO
  2. Copy Writing Berbasis SEO
  3. Teknik Fotografi Jurnalistik Digital
  4. Memanfaatkan Media Sosial

C. Manajemen Media

  1. Manajemen Media Umum
  2. Manajemen Media Digital
  3. Bagaimana Membangun Perusahaan Media Digital
  4. Peluang dan Keuntungan Membangun Media Digital
3. Instruktur:

Jurnalis media nasional ternama di Indonesia dan praktisi media digital dengan jam terbang tinggi dan telah teruji pada capaian SEO pada halaman pertama pencarian Google

4. Metode:

Pelatihan dirancang agar peserta mampu memahami seluruh materi secara komprehensif sehingga mampu mengimplementasikan materi yang didapatnya secara langsung dan terutama dalam dunia kerja masing-asing peserta. Untuk mencapai pemahaman menyeluruh Meravi menggunakan pola:

  1. Presentasi
  2. Diskusi
  3. Case Study
  4. Praktik
  5. Evaluasi
  6. Simulasi
5. Peserta:
  1. Departemen Media dan Informasi Perusahaan, Instansi Pemerintah dan Organisasi
  2. Pekerja atau praktisi Jurnalistik
  3. Tim Manajemen perusahaan media
  4. Start Up Media
6. Fasilitas:
  1. Ruangan AC
  2. Perlengkapan presentasi modern
  3. Makan siang
  4. Snack dan Coffee Break
  5. Modul
  6. Seminar Kit
  7. Souvenir
  8. Sertifikat
  9. Jaringan komunitas
7. Tempat Pelatihan

Komplek Meravi Center Jl. Nogotirto No. 26, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Sleman, 55293

Telp. 087738900800 (Diana)

Telp. 081932380000 (Aji)