13 October, 2019

Pelatihan IT

Siapa tak kenal website, siapa yang tidak butuh website dan siapa yang tidak melakukan aktivitas teknolog iinformasi sekarang ini? HAmpir semua orang menggunakannya. Di Indonesia saja jumlah pengguna internet hingga 2018 lalu mencapai 142 juta orang dari total jumlah penduduk sebanyak 265 juta jiwa.

Tak dapat dibendung, begitulah perkembangan Teknologi Informasi (IT). Tidak hanya merubah pola hubungan sosial antar-individu melalui kehadiran media sosial, teknologi ini juga mempengaruhi pola pikir dan menciptakan tata aturan baku dalam dunia usaha. Di dunia usaha, jika Anda tidak memanfaatkan teknologi informasi, hampir pasti perusahaan Anda tidak akan bertahan menghadapi persaingan. 

Pelatihan IT di Meravi.id dirancang agar Anda memiliki kemampuan menguasai berbagai jenis keahlian dalam dunia teknologi informasi seperti membuat website, merancang web dengan disain yang ciamik dan bisa menciptakan konten web sehingga dikunjungi banyak orang. Siapa yang tidak mengenal web, siapa yang tidak membutuhkan web dan siapa yang hari ini tidak menggunakan teknologi ini?

Pelatihan ini juga mengajarkan mata latih kemampuan teknis seperti pengolahan data base, membangun jaringan dan pemrograman Android. Keahlian ini bisa menciptakan banyak peluang kerja karena hari ini semua orang membutuhkan website untuk beragam kebutuhan mulai dari profil diri hingga pemasaran produk atau jasa dari tempat usaha atau perusahaan tempat mereka bekerja. Semuanya butuh orang yang memiliki kemampuan pemrograman web. Itulah sebabnya, Meravi.id menjawab kebutuhan besar ini.

I. TUJUAN PELATIHAN
  1. Melahirkan anak-anak muda berkemampuan IT sehingga mampu membawa lingkungannya ke ranah IT terutama para pelaku usaha
  2. Membuka peluang kerja dengan menggugah kreativitas anak-anak muda melalui jaringan digital
  3. Mendorong pelaku usaha untuk Go Online
  II. APA YANG DIDAPAT PESERTA
  1. Memahami teknik pemrograman web
  2. Menguasai manajemen database berbasis digital
  3. Mampu membangun jaringan dasar
  4. Memahami cara membangun konten web yang menarik
III. MATERI PELATIHAN

 1. Pelatihan Pemrograman WEB

Peserta diajak membedah sekaligus menguasai Dasar bahasa pemrograman PHP, data type, apache web server, arithmetic operation, remarks, debugging, built-in string, key numeric, search, array, sorting, looping dan branching, bulit in function, reguire, include, PHP extension, file management, error log, parsing dan project

2. Pelatihan Database

Peserta latih akan memahami Relation Database Management Systems, language (SQL),  DDL, DOL, DCL, DML. MySQL administrasi create, deete, key, select, join, php/Myadmin, impor SQL, export SQL, dan berbagao[I pengetahuan penting lannya. 

3. Pelatihan Jaringan Dasar

Peserta akan diajak mengarungi berbagai kebutuhan menyangkut komputer berjaringan seperti pengantar jarigan, connection type,  dasar-dasar jairngan, network typologi, media jarngan, pengujuan kabel LAN dan WAN, ethernet fundamenta dan teknologi ethernet.  Serta mempelajari berbagai komponen yang dalam jaringan Dasar.

4. Pelatihan Jaringan Tingkat Lanjut

Pelatihan ini meliputi Wireless Area Networking, router, user  dan priviledge, modes, konfigurasi router, setting password, setting interface, perintah dasar perangkat jaringan, teknet, back up konfigurasi dan OS router, statis router, distance ventor routing protocol, packet error, troubleshooting dasar router, pengaturan pesan TCP/IP, TCP/IP lanjut dan access control list

5. Pelatihan Program Android

Abdroid, instalasi android studio, default setting, project, activity, lienar lay out, relative lay out, frame layout, scroll view, widget, spinner, box, splash screen, library dependency, class main activity java, manifest, listener dan proyek pengembangan yang bisa dilakukan.

IV. INSTRUKTUR
  1. Expertis dalam bidang Teknologi Informasi dan telah berpengalaman dalam berbagai project pemrograman web dan lain-lain.
V. METODE

Pelatihan dirancang agar peserta mampu memahami seluruh materi secara komprehensif sehingga mampu mengimplementasikan materi yang didapatnya secara langsung dan terutama dalam dunia kerja masing-asing peserta. Untuk mencapai pemahaman menyeluruh Meravi menggunakan pola:

  1. Presentasi
  2. Diskusi
  3. Simulasi
  4. Praktik
VI. PESERTA
  1. Pemuda pegiat IT
  2. Start Up layanan Website
  3. Semua orang yang tertarik dengan IT
  4. Pegawai Instansi Pemerintah
  5. Pemuda Desa
  6. Pegiat Desa
VII. FASILITAS
  1. Ruangan AC
  2. Perlengkapan presentasi modern
  3. Makan siang
  4. Snack dan Coffee Break
  5. Modul
  6. Seminar Kit
  7. Souvenir
  8. Sertifikat
  9. Jaringan komunitas
VIII. INVESTASI

Hubungi Meravi.id untuk mendapatkan harga terbaik sesuai kebutuhan Anda

   IX. TEMPAT PELATIHAN

KOMPLEK MERAVI CENTER

Jl. Nogotirto No. 26, Area Sawah, Banyuraden, Gamping,Sleman, 55293

Telp. 087738900800 (Diana)

Telp. 081932380000 (Aji)