Pelatihan IT Sekolah

Pelatihan IT Sekolah

Pelatihan  IT sekolah bagi guru pada dasarnya merupakan bagian integral dari manajemen dalam bidang ketenagaan di sekolah, dan merupakan upaya untuk mengembangkan pengetahuan, serta keterampilan guru. Sehingga pada gilirannya diharapkan guru dapat memperoleh keunggulan kompetitif dan dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya.

Dengan kata lain, melalui pelatihan IT sekolah, guru dapat bekerja secara lebih produktif dan mampu meningkatkan kualitas kinerjanya. Rumusan pelatihan IT sekolah ialah sebagai perkembangan sikap/pengetahuan/keterampilan pola kelakuan sistematis, yang dituntut oleh seorang guru untuk melakukan tugas atau pekerjaan dengan memadai.

Penyelenggaraan program pelatihan IT sekolah dapat bermanfaat, baik sekolah sendiri maupun guru. Adapun manfaat pendidikan dan pelatihan IT sekolah setidaknya ada tujuh manfaat yang dapat dipetik, yaitu meningkatkan produktivitas kerja sekolah, terwujudnya hubungan yang serasi antara atasan dan bawahan, terjadinya proses pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat.

Pelatihan IT sekolah juga mampu meningkatkan semangat kerja seluruh tenaga kerja dalam prganisasi dengan komitmen organisasional yang lebih tinggi, mendorong sikap keterbukaan manajemen melalui penerapan gaya manajerial yang partisipatif, memperlancar jalannya komunikasi yang efektif; dan penyelesaian konflik secara fungsional.

Sementara itu, manfaat pelatihan bagi guru, diantaranya membantu para guru membuat keputusan dengan lebih baik, meningkatkan kemampuan para guru menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya, terjadinya internalisasi dan operasionalisasi faktor-faktor motivasional, timbulnya dorongan dalam diri guru untuk terus meningkatkan kemampuan kerjanya.

Peningkatan kemampuan guru untuk mengatasi stress juga bisa didapat dari pelatihan IT sekolah ini. Selain itu, frustasi dan konflik pada gilirannya memperbesar rasa percaya pada diri sendiri, tersedianya informasi tentang berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh para guru dalam rangka pertumbuhan masing-masing secara teknikal dan intelektual.

Pelatihan IT sekolah akan meningkatkan kepuasan kerja, semakin besarnya pengakuan atas kemampuan seseorang, makin besarnya tekad guru untuk lebih mandiri; dan mengurangi ketakutan menghadapi tugas-tugas baru di masa depan.

Daftar Sekarang

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami