23 January, 2021

Pelatihan Corporate BLU

Meravi.ID – Perusahaan (corporate) merupakan tempat vital bertemunya semua faktor produksi hingga menghasilkan produk itu sendiri. Pelathihan corporate menjadi salah satu upaya untuk meningkatan mutu perusahaan Anda yang mencakup semua proses dan hasil produksi.

Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN PER 1/MBU/2011 tentang Penerapan Good Corporate Goverment (GCG) dan surat edaran SE-14/MBU/2010, BUMN wajib menerapkan GCG secara konsisten atau menjadikan GCG sebagai landasan operasional.

Melalui pelatihan corporate, Anda dapat lebih memahami ketentuan-ketentuan terkait kewajiban pelaksanaan GCG di BUMN. Kewajiban tersebut meliputi kewajiban bagi BUMN untuk menerapkan secara konsisten dan atau menjadikan GCG sebagai landasan operasional BUMN yang bersangkutan..

Tata cara mengelola Arus Dana, upaya mempertahankan sebuah perusahaan dan penguasaan pola pikir keuangan yang menjadi keharusan di sebuah perusahaan menjadi alasan utama, bahwa perusahaan Anda membutuhkan pelatihan dasar mengenai keuangan yang penting dan praktis.

Pelatihan corporate BLU ini disajikan melalui dengan Basic Finance & Accounting For Non Finance. Dengan demikian, manajer dan staf non-keuangan dapat lebih menghayati pengelolaan keuangan perusahaan dan mampu berkomunikasi dalam bahasa perusahaan, yaitu bahasa keuangan.

Pelatihan yang tak kalah penting dalam membangun perusahaan yang sehat secara finansial berikutnya adalah mengenai Finance & Accounting For Non Finance. Pelatihan jenis ini akan Anda dapatkan satu paket untuk pengembangan sistem akuntansi perusahaan.

Sebagai pelatihan lanjutan dari Pelatihan Dasar Cost Accounting, Advance Accounting For Decision Making juga merupakan alat penting untuk menentukan true product cost. Dengan mengintegrasikan konsep Activity-Based Costing dan metode advanced traditional costing, akan memungkinkan para accountant berperan sebagai business partner dalam perusahaan.

Saat ini telah banyak perusahaan baik BUMN ataupun swasta berlomba membenahi sistem manajemen untuk  mewujudkan  perusahaan dengan kinerja excellence di bidang pengelolaan aset. A set Management – PAS 55 merupakan standard dari BSI ( British Standards Institution’s) untuk mengelola aset manajemen secara  fisik agar aset  yang dimiliki dapat terkelola dengan optimal.

Selain itu, Anda perlu meningkatkan manajemen kas yang efektif dan memanajemen persediaan, serta mengelola urusan jenis traksaksi Piutang perusahaan melalui Account Receivable and Collection Management. Perusahaan cukup perlu mengkaji ulang prinsip-prinsip yang selama ini digunakan agar dapat bertahan dan bertumbuh dalam persaingan yang semakin ketat, demi menghasilkan produk dan jasa bagi masyarakat dengan Performance Management using Balanced Scorecard.

Untuk mmenaklukkan persaingan di dunia global, sudah saatnya Anda menerapkan Pelatihan Penguatan SPI sesuai dengan Enterprise Risk Management. Pelatihan ini mengoptimalkan peran Satuan Pengawas Intern (SPI), bukan hanya sebagai ‘jaga gawang’ tetapi sebagai mitra strategis manajemen dalam mencapai tujuan organisasi.

Perusahaan juga perlu melakukan audit internal yang difokuskan pada resiko bisnis dan prosesnya yang dapat mengancam pencapaian tujuan perusahaan menggunakan Audit Keuangan berbasis ISA. Audit keuangan ini mendapatkan perhatian luas dan dianggap sebagai pendekatan yang paling efektif, karena terbukti paling cocok diterapkan untuk kondisi lingkungan bisnis yang selalu berubah-ubah seperti saat ini.

Keberadaan suatu entitas bisnis ketika didirikan adalah untuk mempertahankan kelangsungan menggunakan Basic Audit Training for Non Auditor. Ada pula Fraud Audit & Akuntansi Forensik, dan Pelaporan PKBL berbasis PSAK ETAP sebagai fungsi yang dibentuk oleh BUMN untuk menjalankan kewajiban BUMN dalam menyalurkan 2% dari laba bersihnya untuk program CSR. Paling penting bagi pelatihan corporate ini ialah Pelatihan Persiapan Memasuki Masa Pensiun. Sebab perusahaan tidak hanya berkewajiban meningkatkan kualitasnya saja, namun juga kesejahteraan karyawan terlebih di masa setelah pengabdiannya usai.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami