Pelatihan Basic Finance & Accounting For Non Finance

Keuangan merupakan urat nadi perusahaan untuk melangsungkan usahanya, sementara itu akuntansi merupakan bahasa bisnis. Namun hal tersebut kadang terkendala oleh para eksekutif diluar bidang keuangan yang kesulitan dalam pemahaman istilah-istilah teknis keuangan dan juga memahami logika keuangan dan akuntansi.

Padahal dengan pemahaman  yang baik tentang keuangan, sebuah perusahaan dapat berjalan dan bertumbuh dengan lebih baik. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir, sebab pelatihan basic finance hadir untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan pemahaman keuangan Anda.

Pengetahuan manajemen keuangan merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan di perusahaan. Oleh karena itu, para eksekutif yang kegiatannya memiliki hubungan erat dengan proses keuangan perusahaan perlu memiliki pemahaman tentang manajemen keuangan. Training  ini dimaksudkan  untuk  membekali para eksekutif  non  keuangan dengan Akuntansi dan Manajemen Keuangan, pengetahuan yang penting dan praktis mengenai keuangan perusahaan dan bagaimana mengelolanya. Dengan demikian, peserta dapat lebih menghayati pengelolaan keuangan perusahaan dan mampu berkomunikasi dalam bahasa keuangan perusahaan. 

Pelatihan Basic Financial adalah kelas yang ditujukan untuk membantu mendapatkan keahlian terkait keuangan, utamanya yang dialami oleh perusahaan-perusahaan. Program kursus ini meliputi pengenalan konsep dan teori model keuangan seperti dalam penganggaran modal (capital budgeting) dan penilaian bisnis (business valuation), teknik penilaian, pengenalan fitur-fitur dalam Microsoft Excel untuk pembuatan model, dan disertai dengan contoh kasus.  

Dengan semakin kompleksnya dunia bisnis dan keuangan, pengambilan keputusan perlu memperhatikan variabel-variabel yang ada. Keberadaan sebuah model yang akurat, konsisten, dan bernilai ekonomis dapat menghemat waktu dalam pengambilan keputusan tersebut.

Suatu solusi optimal dapat dihasilkan tanpa mengabaikan kendala-kendala yang ada. Basic Finance dilengkapi dengan Financial Modeling, yaitu keahlian merumuskan permasalahan bisnis yang kompleks menjadi suatu gambaran yang terukur, fleksibel, dan komprehensif. Keahlian ini terwujud dalam kemampuan menyusun model keuangan yang bisa menyesuaikan dengan ketidakpastian variable-variabel ekonomi dan bisnis. Adapun tujuan dari pelatihan basic finance ini ialah untuk memahami fungsi penting manajemen keuangan sebagai subsistem di perusahaan, memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional dan kelayakan investasi, mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial, dan memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan.

Sementara itu, fakta di banyak perusahaan membuktikan bahwa pemahaman atas liku-liku fundamental keuangan di kalangan eksekutif dari bidang non-keuangan telah menjadi salah satu kunci sukses. Pelatihan Accounting for Non Finance membantu memberikan pemahaman mengenai finance kepada orang-orang non finance dengan cara yang mudah.

Menghasilkan laba dan tumbuh berkembang merupakan tujuan perusahaan yang sangat mendasar. Kinerja ini merupakan hasil kerjasama prima dari seluruh eksekutif dan karyawan. Eksekutif atau Manajer yang memahami liku-liku keuangan pasti akan menghasilkan keputusan bisnis yang lebih lengkap dan lebih matang.

Setelah pelatihan Basic Finance and Accounting for Non-finance, Anda dapat memahami fungsi penting Manajemen Keuangan sebagai subsistem di perusahaan, memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional, mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial, dan memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami