Meravi Launching Sekolah Customer Service Online Pertama di Jogja (Meravi CS Academy)

Pesatnya pertumbuhan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia yang menjelma menjadi unicorn dan decacorn seperti Tokopedia, Gojek, Ovo, Traveloka, Evermoss, Ajaib, Bukalapak dll memberikan banyak tantangan dan peluang. Tantangan paling utama adalah transaksi dan komunikasi bisnis akan lebih sering menggunakan sarana digital dan online ketimbang tatap muka, sementara peluang yang terbuka adalah semakin banyaknya dibutuhkan tenaga kerja di bidang customer service online.

Layanan customer service akan berpindah dari layanan tatap muka menjadi layanan customer service online. Sesuatu yang tidak bisa dihindari dari naiknya pertumbuhan unicorn-unicorn baru yang terus mendapat pendanaan modal dari investor dalam negeri  dan investor luar negeri. Perusahaan teknologi akan memprioritaskan layanan customer service online yang lebih efektif, efisien dan tidak memerlukan penambahan ruang-ruang kantor layaknya usaha konvensional sebelumnya. Selain itu, customer service online juga dinilai bisa memberikan layanan yang prima dan sempurna kepada konsumen/klien secara cepat tanpa harus bertatap muka dan terbatas dengan jam kantor.

Meravi sebagai perusahaan teknologi telah mempersiapkan transformasi perubahan ini dengan melaunching Sekolah Customer Service Online pertama di Jogja. “Kami memprediksi akan ada ledakan unicorn Indonesia di tahun 2025, sehingga kebutuhan tenaga kerja customer service akan sangat tinggi dengan standar kualitas yang mumpuni. Kualitas ini penting karena customer service online adalah wajah depan dari perusahaan-perusahaan teknologi,” demikian sambutan Niza Wibyana Tito, Direktur Syncore-Meravi Group saat membuka peresmian Sekolah Customer Service Online pertama di Jogja yang disebut “Meravi CS Academy” di Kantor Syncore-Meravi Jl Solo-Yogyakarta No 9.7 Karangploso Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Niza Wibyana Tito, Direktur Syncore Meravi Group Memberikan Sambutan Pembukaan

Meravi sendiri sebagai induk Meravi CS Academy bukanlah pemain baru di bidang teknologi, Meravi telah lama dan berpengalaman menjadi bagian dari konsultan pengembangan teknologi digital, menjadi konsultan dan partner perusahaan start up dan memiliki berbagai lini usaha dalam mendukung kerjasama dengan perusahaan-perusahaan start up yang telah berstatus unicorn dan decacorn. Diana Arta, Direktur Kemitraan dan Operasional Meravi pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa jam terbang Meravi dibuktikan dengan lini-lini usaha yang telah menjadi mitra strategis berbagai perusahaan teknologi di Indonesia.

Meravi memiliki Meravi.id sebagai pusat pelatihan dan inkubasi online learning dimana layanan-layanan pelatihan dan inkubasi ini dilakukan secara digital melalui learning management system. Kemudian meravi juga memiliki Meravi EO yang telah menjadi mitra strategis perbankan-perbankan nasional untuk menjadi pelaksana event organizer baik secara tatap muka maupun digital. Meravi EO ini juga turut menjadi bagian dari pengembangan badan usaha milik desa, umkm dan start up dengan memberikan pelatihan-pelatihan digital marketing, penataan kelembagaan serta menumbuhkan iklim digital dalam proses layanan bisnis di bumdes, umkm dan start up.

Diana Arta, Direktur Kemitraan dan Operasional Meravi Menjelaskan Mengenai Meravi CS Academy

Selanjutnya Meravi juga memiliki Meravi BPO yang menaungi Meravi CS Academy. Meravi CS Academy sendiri telah bermitra dengan perusahaan-perusahaan start up bervaluasi miliaran dollar dengan status unicorn dan decacorn. Meravi Cs Academy melatih tenaga-tenaga CS online secara handal, mumpuni serta disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Modul-modul yang diberikan dalam pelatihan di Meravi CS Academy meliputi kemampuan standar CS Online, kemampuan multitasking, analytical dan structure thinking serta membantu peserta pelatihan untuk disalurkan ke perusahaan-perusahaan start up yang telah bekerjasama dengan Meravi CS Academy.

Rekan-rekan media, tamu undangan dan partner berfoto bersama usai peresmian Meravi CS Academy

Meravi CS Academy sendiri telah berjalan dan akan membuka pelatihan bagi tenaga kerja-tenaga kerja yang siap dilatih menjadi customer service online pada beberapa gelombang selanjutnya. Bagi Anda yang tertarik bergabung menjadi peserta pelatihan customer service online dapat menghubungi Fatika Ratna Akhida di nomor: 087803900800. Meravi CS Academy juga membuka kerjasama dengan perusahaan teknologi baik yang berstatus unicorn, decacorn, maupun perusahaan teknologi berskala UMKM dan nasional yang membutuhkan tenaga kerja customer service online dapat menghubungi kontak yang sama.

Meravi CS Academy dalam beberapa minggu kedepan akan membuka gelombang pelatihan, dimana setiap gelombangnya terdiri atas 10 orang saja dan berlangsung selama 2 hari kerja. Bagi Anda atau perusahaan Anda yang tertarik mengirim karyawan untuk mengikuti pelatihan dapat mendaftar di: https://csacademy.bpo.meravi.id

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami