Meravi.id Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sangkulirang Adakan Bimtek Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Manajemen BUM Desa

Meravi.id Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sangkulirang Adakan Bimtek Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Manajemen BUM Desa

Meravi.id –  Tim Meravi sekali lagi telah membuktikan bahwa bisa memberikan pendampingan untuk berbagai wilayah di Indonesia seperti salah satunya untuk Kabupaten Kutai Timur. 

Pendampingan yang dilakukan berfokus pada Bimtek tata kelola pemerintahan desa dan manajemen BUM Desa Se-kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur. 

Acara bimtek diadakan pada Jumat 16 Desember tahun 2021 berlokasi di Hotel Cordela Kartika Dewi Yogyakarta. 

Bimtek tata kelola pemerintahan desa dan manajemen BUM Desa dihadiri 30 peserta yang merupakan bagian dari pemerintahan dan manajemen BUM Desa kecamatan sangkulirang kabupaten kutai timur. 

Acara Bimtek juga melibatkan unsur pemerintah desa, BPD, Bumdes dan muspika kecamatan sangkulirang sebagai peserta.

Output yang diharapkan setelah adanya kerjasama ini yakni pemerintahan desa dan manajemen BUM Desa bisa semakin berkembang lagi. 

Dalam acara pendampingan ini diisi langsung oleh konsultan bumdes profesional yakni Khatami Angga Kusumah, S.Ak.

Sebagai narasumber Khatami Angga Kusumah memberikan materi terkait dengan manajemen BUM Desa sesuai dengan peraturan terbaru. 

Selain itu selama kegiatan Bimtek berlangsung peserta sangat antusias menyampaikan pertanyaan dan menyampaikan ide usaha yang akan dijalankan nanti.

Kolaborasi dan kerjasama ini diharapkan bisa menjadi langkah awal agar masyarakat yang berada di Kecamatan Sangkulirang bisa semakin maju lagi. 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami