Meravi.id Adakan Pelatihan Filosofi dan Revitalisasi BUM Desa Bersama BUM Desa Sanggrahan

Meravi.id – Di awal 2021 ini tim Meravi.id perkuat kerjasama dengan PT Sarihusada terkait program bersama desa sanggrahan. 

Pelatihan yang digelar mengambil tema dan materi filosofi dan revitalisasi BUM Desa. 

Acara diadakan pada 15 sampai 16 Februari 2021 kemarin berlokasi di Joglo Meravi yang berada di Jalan Nogotirto. 

Total peserta yakni 15 Orang yang terdiri dari Kepala Desa, Kaur Perencanaan, Direktur Bumdes, Sekretaris Bumdes, Bendahara Bumdes, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna

Selama acara pelatihan filosofi dan revitalisasi BUM Desa diisis langsung oleh pemateri yang profesional dalam bidangnya yakni Rudy Suryanto, M.Acc., Ak., CA., Ph.D. 

Baca: Meravi EO Selenggarakan Bimbingan Teknis peran aparatur Desa, BPD dan Pengurus BUM Desa Se-Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur

Selain itu juga diberikan materi lebih lengkap oleh tim BUMDes.id yang terdiri dari Yani Setjadiningrat, Aditya Candra Kusuma, S.Ak dan Adelia Sulistyani, S.E. 

Pelatihan ini dalam rangka pendampingan BUMDesa Umbara Desa Sanggrahan yang merupakan bagian CSR dari oleh PT Sari Husada. 

Perlu diketahui bahwa Walaupun BUM Desa Umbara dari Desa Sanggrahan masih baru tetapi dari pelatihan kemarin sudah terlihat. 

Pemerintah desa dan pengurus bumdes memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan BUMDesa yang maju sehingga mampu mensejahterakan masyarakat Desa Sanggrahan.

Acara berjalan dengan lancar walaupun hari pertama selasa, 15 februari dari pagi hujan namun seluruh peserta mengikuti dengan tertib. 

Para peserta juga antusias karena sesi satu langsung bertemu Pak Rudy selaku Founder Bumdes.id. 

Sebelum acara berlangsung, pihak Sari Husada meminta tim Bumdes.id meminta surat izin/pemberitahuan satgas covid, Hari senin Surat tsb keluar dari kecamatan dan ada poin yg menyatakan “peserta dari luar kota DIY wajib menyertakan surat keterangan hasil swab antigen”. 

Pihak Bumdes.id pun memberitahu pihak Sari Husada dan PEMDES Sanggrahan, dari PEMDES Sanggrahan mau swab, dan dari SARI HUSADA menanggung biayanya. 

Akhirnya seluruh peserta dari Desa Sanggrahan swab antigen dan diganti saat sudah di lokasi pelatihan. 

Baca Juga: Perkuat Kerjasama dengan UMY, Tim Meravi Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Dukuh Daratan

Mereka juga mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker.

Semua peserta antusias mengikuti praktek pemetaan bentang dan laporan keuangan.

Selanjutnya setelah pelatihan yang diadakan akan dilaksanakan pendampingan oleh tim BUMDes.id selama 3 bulan untuk BUMDes sanggrahan. 

Begitulah acara yang diadakan oleh Meravi.id terkait dengan filosofi dan revitalisasi BUM Desa dan diikuti oleh BUM Desa Sanggrahan. 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami