Meravi EO Berhasil Selenggarakan ToT Batch 28 dan Kunjungan Langsung Ke Bumdes Kemudo Makmur

Meravi EO Berhasil Selenggarakan ToT Batch 28 dan Kunjungan Langsung Ke Bumdes Kemudo Makmur

Meravi.id – Meravi EO berhasil selenggarakan ToT batch 28 di Yogyakarta selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai 27 November 2021.

Kegiatan ToT Batch 28 Berjalan dengan lancar, peserta terlihat antusias tercermin dari 99 persen sampai dipendopo sekolah bumdes tepat waktu.

Saat acara berlangsung peserta sangat aktif dalam bertanya maupun berdiskusi dengan narasumber yakni Rudy Suryanto dan Agus Setyanta.

Peserta datang dari berbagai latar belakang organisasi dan institusi seperti Bumdesa Nusantara Anugerah Abadi, Universitas Negeri Malang, Yayasan Investasi Sosial Indonesia dan lain sebagainya.

Perlu diketahui bahwa setiap peserta membawa misi yang berbeda-beda dalam mengikuti TOT ini seperti salah satunya untuk belajar terkait dengan BUM Desa masing-masing.

Acara diselenggarakan secara reguler setiap bulannya, batch 28 merupakan TOT tatap muka pertama kali setelah pandemi.

Karena dirasa pandemi Covid-19 sudah menurun maka ToT Batch 28 dilakukan secara tatap muka dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Acara hari ketiga merupakan studi lapangan yg dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian pendukung ToT yang bertujuan untuk melihat BUM Desa inspiratif di Yogyakarta dan sekitarnya.

Studi lapangan dilaksanakan di Desa Kemudo, kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Peserta terlihat sangat antusias karena Desa Kemudo dan Bumdes Kemudo Makmur sangat maju dan inspiratif sehingga bisa menjadi contoh untuk BUM Desa lainnya.

Banyak peserta yang bertanya, sambutan dari Desa kemudo sangat baik sehingga menimbulkan keakraban dari peserta dan Desa Kemudo.

Bagi yang berada di Kota Yogyakarta Ingin mengikuti ToT dapat menghubungi tim Meravi EO melalui akun whatsapp: 0878-0590-0800 atau dengan Uswah 0812-2719-5090.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami