25 October, 2020
Kerjasama Kajian Kelayanan Bisnis Anak Perusahaan PT Mitra Bumdes Nusantara

Kerjasama Kajian Kelayanan Bisnis Anak Perusahaan PT Mitra Bumdes Nusantara

Di tengah pandemi Virus Corona Covid-19 tentu ada banyak sekali peluang yang bisa diambil untuk bisa terus bertahan di Masa Pandemi. Ini tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, karena semua elemen terkena dampak dari Pandemi ini.

Namun kita harus bisa terus bergerak untuk bisa terus bertahan di Masa Pandemi ini. Inilah yang kita lakukan bersama dengan Syncore Indonesia untuk membangun kerja sama dengan PT Mitra Bumdes Nusantara.

Kerjasama yang kami lakukan ini mimiliki tujuan untuk mengkaji kelayakan bisnis dari masing-masing anak perusahaan dengan mempertimbangkan aspek legalitas, sosial ekonomi budaya, pasar dan pemasaran, teknis dan teknologi, organisasi dan manajemen, keuangan, mitigasi risiko.

Kerjasama ini dilakukan dimulai pada tanggal 19 Agustus – 30 November 2020. Ditawah awal kerjasama ini telah dilakukan assessment atau Wawancara yang dilakukan Oleh tim konsultan Syncore Indonesia dengan menggunakan Media Zoom Meeting. Agenda assessment ini dilakukan pada tanggal 19 September – 5 Oktober 2020.

Berikut ini adalah 11 Anak perusahaan MBN yang dilakukan assessment atau wawancara ;

  1. PT Mitra Desa Bersama Pati
  2. PT Mitra Gianyar Aman – Gianyar, Bali
  3. PT Mitra Gema Santi – Klungkung, Bali
  4. PT Mitra Desa Asri Agung Abadi Pacitan
  5. PT Mitra Desa Demak
  6. PT Mitra Desa Banyumas
  7. PT Mitra BUM Desa Bersama Karanganyar
  8. PT Mitra Desa Ponorogo
  9. PT Mitra Desa Jatim Solusi Malang
  10. PT Mitra Desa Boyolali
  11. PT Mitra Mangupura Hebat – Badung, Bali

Setelah mendapatkan data awal mengenai Anak perusahaan MBN ini tentu akan mudah untuk dilakukan oleh tim Konsultan Syncore Indonesia untuk mengkaji kelayakan bisnis dari masing-masing anak perusahaan dengan mempertimbangkan aspek legalitas, sosial ekonomi budaya, pasar dan pemasaran, teknis dan teknologi, organisasi dan manajemen, keuangan, mitigasi risiko

Kerjasama ini dapat berjalan karena PT Mitra Bumdes Nusantara atau perusahaan induk mau membuat anak perusahaan baru, sehingga diperlukan kajian mengenai anak perusahaan yang telah berjalan dan juga proyeksi mengenai perusahaan yang akan dibentuk ini.

Tahapan ini dilakukan dengan mengumpulkan data primer, data sekunder, in depth interview, dan forum group discussion. Tentu diharapkan di akhir dari kerjasama antara PT Mitra Bumdes Nusantara dengan Syncore Indonesia (meravi.id) bisa menghasilkan kajian yang terbaik untuk membantu Anak Perusahaan dari PT Mitra Bumdes Nusantara ini bisa berkembang di tengah Masa Pandemi ini.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hubungi Kami