6 July, 2020
Digital Marketing dan Kegunaannya untuk Bisnis

Digital Marketing dan Kegunaannya untuk Bisnis

Di era Industri 4.0 ini tentunya kita harus melek akan perkembangan teknologi informasi. Begitu juga untuk lebih meningkatkan penjualan usaha yang kita lakukan. Kita harus bisa memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi ini untuk bisa meningkatkan Penjualan.

Sebelum memulai pembahasan mengenai penggunaan marketing sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu digital marketing?

Digital Marketing secara sederhannya adalah melakukan Pemasaran secara ONLINE. Artinya sebelum kita melakukan Pemasaran secara Online, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan Pemasaran.

Sebagai contoh, Suatu hari anda sedang jalan-jalan ke luar kota. Sebut saja Jogja. Terus karena sudah siang, perut anda keroncongan, anda jadi pingin Makan siang. Tentu di Jogja ada banyak sekali makanan enak yang bisa dicicipi untuk mengganjal perut yang keroncongan. Sebut saja ada Gudeg, Sate Klatak, Bakmi Jawa dll.

Setelah menimbang-nimbang dan berdiskusi dengan rombongan, Anda dihadapkan dengan jawaban untuk mencicipi Gudeg. Tentu di Jogja ada banyak sekali Resto yang menjual Gudeg. Setelah berdiskusi dengan rombongan dan kebetulan anda juga melihat papan nama Gudeg Yu Djum, anda langsung memutuskan untuk mengunjungi Gudeg YuDjum ini.

Nah, Papan Nama inilah yang berfungsi sebagai petunjuk jalannya dalam Marketing, namun dalam bentuk Konsep Digital Marketing ini tentunya adalah bagaimana kita bisa menarik pelanggan agaar berkunjung ke Lapak kita. (taruh saja kita memiliki website untuk jualan).

Tentu ada berbagai hal yang bisa kita lakukan, dan poin pentingnya adalah kita harus bisa mendapatkan pengunjung ke dalam tempat jualan kita yaitu website. Semakin banyak orang yang berkunjung tentu persentase produk kita terjual akan semakin besar.

Tentu untuk bisa menarik pengunjung ada beberapa hal yang bisa kita lakukan sebagai pemilik website, diantaranya adalah sebagai berikut ;

1 Search Engine Optimization

Ini merupakan sebuah teknik untuk membuat website kita menjadi no satu di mesin pencari seperti google. Tentu dengan kata kunci yang banyak dicari orang. Jika kita memiliki halaman website yang banyak dikunjungi oleh orang tentu ini akan meningkatkan jumlah penjualan kita.

Beberapa hal yang perlu sahabat ketahui tentang SEO ini adalah SEO yang bisa dilakukan di website kita sendiri dan SEO yang dari hasil rekomendasi website orang lain. Seperti halnya tadi saat kita ingin menentukan tempat makan di jogja, tentu kadang kita juga berpikir untuk mencari hasil review dari orang-orang yang sebelumnya sudah makan di Jogja. Tentu kita akan mengunjungi tempat makan yang sudah memiliki banyak review.

2 Konten Marketing

Konten Marketing ini bertujuan untuk menarik pelanggan agar mau berkunjung ke website jualan kita, konten marketing ini dapat berupa postingan blog, ebook, infografis, brosur online dll. Strategi ini cukup efektif untuk digunakan menjaring pengunjung agar berminat untuk membeli produk yang kita miliki,

3 Social Media Marketing

Social Media Marketing ini bertujuan untuk membangun brand anda dan meningkatkan awareness, menambah traffic dan menghasilkan prospek. Media Online yang bisa anda gunakan diantaranya adalah facebook, instagram, twitter, youtube dll.

4 Pay Per Klik

Ini adalah tahap awal yang bisa anda lakukan untuk menarik pelanggan dengan mengeluarkan uang terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan iklan untuk menarik pelanggan menuju ke halaman website. Ini adalah tahap awal yang bisa dengan mudah dilakukan untuk bisa meningkatkan Pendapatan.

Nah jika Anda ingin belajar lebih lanjut mengenai Digital Marketing, anda bisa mengikuti pelatihan Digital Marketing di Meravi.id. Untuk informasi mengenai kapan pelatihan ini dilaksanakan anda bisa langsung menghubungi kami di halaman kontak. [Ahmad/meravi.id]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *