Training Online Pembentukan dan Penguatan SPI 4

8 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Penguatan Kelembagaan SPI

Dalam sebuah Organisasi atau kelembagaan tentu akan lebih mudah jika didalamnya terdapat SPI atau Satuan Pengawasan Internal yang secara umum berfungsi untuk mengawasi kinerja sebuah kelembagaan atau Organisasi.

SPI ini sendiri biasa digunakan untuk mendeteksi lebih dini jika terjadi sebuah kejanggalan dalam sebuah organisasi atau kelembagaan. Mendeteksi lebih dini jika terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan jalan sebelum ditemukan oleh Audit dari Pemerintah.

Tentu ini akan menjadi hal yang menarik, jika kita dari Internal sebuah organisasi ini bisa mendeteksi lebih dini kejanggalan tersebut. Namun tentu untuk bisa mencapai hal tersebut ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan oleh SPI.

Berikut ini adalah 8 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Penguatan Kelembagaan SPI ;

  1. Mengesahkan Internal Audit Charter
  2. Menyusun Internal Audit Guide (Pedoman Audit Internal)
  3. Rekruitmen Staff
  4. Orientasi dan Pelatihan
  5. Menyusun System Informasi Audit
  6. Penilaian Resiko Bisnis
  7. Membuat Rencana Audit
  8. Pemeriksaan dan Konsultasi

Dari kedelapan hal tersebut diatas tentu ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Jika kita masih seorang yang baru akan memulai SPI tentu ini akan sulit untuk dilakukan.

Hal yang bisa mempercepat hal ini adalah dengan mengikuti Pelatihan Pembentukan dan Penguatan SPI yang kami selenggarakan. Kami setiap bulannya mengadakan Pelatihan Pembentukan dan Penguatan SPI ini. Bulan Agustus ini kami sudah mengadakan pelatihan tersebut (Baca di Training Online Pembentukan dan Penguatan SPI 4).

Jika Sahabat tertarik untuk mengikuti Pelatihan  Pembentukan dan Penguatan SPI ini sahabat bisa menghubungi kami dengan klik tombol whatsapp yang ada di Layar Smartphone sahabat atau bisa klik Hubungi Kami.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami