1000 Vaksin Sinovac Berhasil Diberikan Berkat Kerjasama Meravi dengan TVRI dan Pihak Terkait Lainnya!

Meravi.id – Meravi Melaksanakan kerjasama dengan KOMNASDIK DIY (Komisi Nasional Pendidikan), TVRI Jogja, POLDA DIY, LAZISMU, STEI HAMFARA, PMMI DIY dan ACT menggelar 1000 vaksin sinovac. 

Vaksin diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat umum untuk dosis pertama pada Senin 1 November 2021 mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB berlokasi di Gedung Auditorium TVRI Jogja Jl. Magelang km. 4,5 Yogyakarta.

Ibu Sri Handayani dari Komnasdik DIY menyampaikan bahwa program ini diselenggarakan karena antusiasme dan masih banyak masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksin, sehingga perlu segera diadakan percepatan vaksinasi.

“Kami mencari data masyarakat yang belum vaksin, kemudian mencari mitra yang masih memiliki persediaan Sinovac dan akhirnya mendapatkan dari Polda DIY, kemudian kami mencari rekanan dari Lazismu, TVRI, Hamfara, PMMI, Meravi. Setelah beberapa kali melakukan rapat dan gladi resik hari kemarin, Alhamdulillah hari ini kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini.” ujarnya. 

Rangkaian kegiatan ini dibuka Bapak Suharta HP selaku MC, dilanjutkan pembacaan doa oleh Dr. Khamim Zarkasyi Putro selaku sekretaris Kopertais Wilayah III DIY. 

Setelah itu sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua Komnasdik DIY, direktur TVRI Jogja, dan Polda DIY. 

Diadakan juga ceremony registrasi oleh ketua Komnasdik DIY, direktur TVRI Jogja, komandan Polda, ketua Lazismu, perwakilan PMMI, dan Meravi serta peserta vaksin nomor urut 1 sampai 6.

Untuk bisa mengikuti vaksin ini, calon peserta bisa mendapatkan informasi melalui media sosial dan media komunitas. 

Calon peserta bisa mengisi pendaftaran melalui link yang telah ada atau mengakses website komnasdikyogyakarta.or.id.

Guna memecah kerumunan dan mempercepat alur vaksinasi panitia telah menyiapkan beberapa prosedur yang harus dilakukan peserta. Sebelum masuk area registrasi peserta wajib cek suhu dan menggunakan hand sanitizer. 

Setelah melakukan registrasi, peserta menuju area screening kesehatan dan jika memenuhi syarat kesehatan baru bisa menuju area vaksinasi kemudian dilanjutkan ke area observasi untuk melihat kondisi pasca vaksin selama 15 menit.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami